Jum. Jun 5th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Gubernur NTT Kembangkan Kawasan Wisata Pulau Semau

2 min read

Pesona keindahan pantai Liman di Pulau Semau (Image: arah.com)

KUPANG, NTTBANGKIT.com – Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di bawah kepemimpinan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi tengah berupaya mem-branding pariwisata NTT dengan standar internasional untuk meningkatkan mobilisasi pengunjung nasional dan internasional. 

Hal ini dimaksudkan agar pariwisata NTT bisa memberi dampak yang signifikan bagi PAD NTT dan ekonomi masyarakat NTT. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengmbangkan destinasi-destinasi baru yang berkualitas dan berpotensi ekonomis. Untuk itu, Pemerintah NTT kini menetapkan kawasan wisata Pantai Liman dan Pantai Otan di Pulau Semau, Kabupaten Kupang, sebagai destinasi wisata unggulan yang akan dikunjungi wisatawan Nusantara maupun mancanegara. 

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu sebagaimana dilansir dari antaranews.com, mengatakan bahwa pantai Lima di Pulau Semau memiliki panorama alam yang indah sebagai lokasi wisata pada akhir pekan bagi wisatawan. Ia juga mengatakan bahwa pemerintah NTT sedang membangun beberapa cottage untuk wisatawan yang berwisata.

“Kawasan wisata Pantai Liman sangat indah dan tenang jauh dari keramaian sehingga cocok untuk lokasi berakhir pekan karena pantai yang indah mempesona dan nyaman untuk berwisata,” tutur Jelamu dilansir dari antaranews.com.

Jelamu juga menambahkan bahwa pemerintah juga tengah membangun jalan dan beberapa fasilitas umum seperti MCK dalam kawasan itu sehingga wisatawan menjadi lebih nyaman selama berada di Pantai Liman. 

“Keberadaan berbagai fasilitas itu untuk memanjakan wisatawan sehingga menjadi lebih lama untuk berwisata, selama ini Pantai Lima banyak wisatawan dari Australia,” ungkap Jelamu dikutip dari antaranews.com.

Diketahui bahwa pada Sabtu (7/12/2019) lalu, Gubernur NTT,  Viktor Bungtilu Laiskodat bersama Wakil Gubernur, Josef A Nae Soi, dan Sekretaris Daerah, Ben Polo Maing mengunjungi Pantai Liman untuk melihat secara langsung aktivitas pembangunan fasilitas wisata di Pantai Liman. 

Gubernur Laiskodat tentunya berharap agar semua sarana prasarana yang dibangun dapat bermanfaat dan menarik kunjungan wisatawan yang banyak ke Pulau Semau. Gubernur juga berharap agar masyarakat Pulau Semau harus mampu menyesuaikan diri dengan dunia pariwisata. 

Gubernur Laiskodat sangat yakin dengan pengembangan destinasi wisata di kawasan wisata Pantai Liman karena lokasi dan pemandangannya yang begitu indah dengan pantainya yang eksotik dengan gulungan ombaknya yang membahana membuat wisatawan akan merasa betah di daerah itu. 

Gubernur juga meyakini bahwa melalui implementasi manajemen pariwisata bertaraf internasional, kawasan wisata Pantai Liman akan memenuhi ekspektasi imajinasi para pengunjung. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi