Jum. Jun 5th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

NTT Tambah 5 Positif Covid-19, 3 Dari Kupang, 2 Dari Ende

1 min read

KUPANG, NTTBANGKIT.COM –– Sekretaris I Gugus Tugas Covid-19 NTT, drg. Dominikus Minggu Mere pada hari ini, Selasa (19/5/2020) mengumumkan, berdasarkan hasil pemeriksaan swab di RSU Prof. WZ Yohanes Kupang terdapat 5 tambahan kasus positif Covid-19 di NTT. Dengan bertambahnya kasus tersebut, maka jumlah positif Covid-19 di NTT menjadi 76 kasus.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT tersebut memberikan informasi tambahan tentang jumlah pasien berdasarkan daerah dan klasternya.

Ia mengatakan bahwa 2 tambahan kasus positif berasal dari Kabupaten Ende dan 3 lainnya dari Kota Kupang. 

“Rinciannya adalah 2 dari Kabupaten Ende, klaster Magetan. Jadi, khusus Ende kalau beberapa hari yang lalu itu klaster Gowa, hari ini dari Ende ada dua kasus Covid-19 terkonfirmasi positif, dari klaster Magetan. Sedangkan 3 dari Kota Kupang. Kota Kupang itu berdasarkan berdasarkan tracing yang dilakukan oleh teman-teman Dinkes Kota itu kasusnya kontak erat dengan dengan pasien almarhum yang baru meninggal. Saat ini, teman-teman dari Dinkes Kota, terus melakukan tracing berdasarkan laporan dari Kepala Dinas Kota Kupang ada 4 Kelurahan yang difokuskan untuk dilakukan tracing,” tuturnya.

Domi Mere, demikian sapaan akrabnya menambahkan bahwa Dinas Kesehatan Pemprov dan Pemda Kabupaten)Kota saat ini pun sedang melakukan tracing guna menemukan orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien pasien untuk kemudian dilakukan pemeriksaan Swab. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi