Jum. Jun 5th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Save the Children Salurkan Bantuan APD, Pemprov NTT: Butuh Sinergitas Lawan Covid-19

1 min read

KUPANG, NTTBANGKIT.COM –– Dalam rangka memerangi pandemi Covid-19 di NTT, sebuah Non Government Organization (NGO) bernama Save the Children Kantor Cabang Indonesia Timur yang bertempat di Kota Kupang, Provinsi NTT menyerahkan bantuan sosial berupa Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gugus Tugas Covid-19 Provinsi NTT.

Dikonfirmasi dari Humas Pemprov NTT, bantuan tersebut terdiri dari masker KN95 3M sebanyak 10 box (250 pcs), hand clove (2.000 pcs), head cover (2.000 pcs), surgical mask 20 box (1.000 pcs), face shield (30 pcs), dan shoe cover (1.000 pcs).

Bantuan APD tersebut diserahkan oleh Senior Eastern Manager Save the Children, Silverius Tasman Muda, didampingi Advokaci Coordinator, Benyamin Leu dan Tim Logistik Save the Children, di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Selasa (19/05/2020)

Usai menerima bantuan tersebut, Sekretaris Gugus Tugas Covid-19 NTT, dr. Dominikus Minggu Mere, M.Kes, mengucapkan terima kasih dan melanjutkan bahwa pemerintah dalam upaya memerangi Covid-19 di NTT, tentunya pemerintah tidak bisa bekerja sendiri.

Pria yang menjabat sebagai Kadis Kesehatan Provinsi NTT tersebut melanjutkan bahwa pemerintah membutuhkan dukungan dan sinergitas dari seluruh elemen masyarakat, termasuk LSM-LSM seperti Save the Children dalam menghadapi pandemi global Covid-19.

Domi Mere melanjutkan bahwa APD tersebut akan diberikan kepada para medis yang selama ini menjadi garda terdepan dalam menghadapi Covid-19 di provinsi berbasis kepulauan tersebut.

Ia juga menghimbau agar masyarakat NTT bisa mentaati protokol kesehatan yang disampaikan oleh WHO dan otoritas pemerintah Indonesia, seperti social distancing dan physical distancing, selalu mengenakan masker saat keluar rumah, dan selalu mencuci tangan. (Emild Franz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi