Jum. Jun 5th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Tanam Kelor di Rumah Jabatan Bupati Sikka, Julie Laiskodat Minta Robi Idong Terjemahkan Program Gubernur NTT

2 min read

Anggota DPR-RI, Juliana Laiskodat ketika menanam Kelor di halaman rumah jabatan bupati Sikka. (*)

MAUMERE, NTTBANGKIT.COM,- Anggota DPR-RI, Julie Laiskodat melakukan reses pertama di dapil Flores, Lembata dan Alor. Dalam kunjungan ke Maumere, Kabupaten Sikka, Juliana melakukan penanaman kelor di halaman rumah jabatan Bupati Sikka, Minggu (15/3/2020) di Jalan Eltari, Kota Maumere.

Seperti dilansir suaraflores.net, saat melakukan penanaman simbolis anakan kelor di lahan seluas seperempat hektar (ha), Anggota DPR RI Komisi IV didampingi Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo dan Ketua Tim Penggerak PKK, Maria Cahyani Idong serta sejumlah kepala dinas.

Dalam kesempatan itu, Juliana berharap agar anakan kelor yang ditanam dapat dijaga dan dirawat agar bertumbuh dengan subur dan bermanfaat bagi warga. Dia juga mengingatkan Bupati Sikka, Robi Idong agar melaksanakan program gubernur NTT dengan mendorong dan menggerakan ASN dan warga menanam kelor.

“Saya berharap agar kelor-kelor yang sudah ditanam ini dapat tumbuh subur dan bermanfaat bagi masyarakat. Kelor memiliki banyak manfaat yang harus terus kita sampaikan atau sosialisasikan kepada masyarakat. Saya ingatkan agar Pak Bupati menggerakan semua ASN tanam kelor. Pegawai harus bisa memulai dan mengingatkan kepada masyarakat Sikka pada umumnya tentang manfaat daun kelor, biji kelor dan juga akar kelor,” pintanya.

“Saya berharap agar Pak Bupati dapat menterjemahkan program Pak Gubernur NTT dengan cara tanam kelor sebanyak-banyaknya. Ingatkan semua ASN untuk tanam kelor, baik di rumah atau pun di kebun. Tanam dan jadilah pembudidaya kelor di Sikka,” tegasnya.

Mendengar permintaan itu, Bupati Sikka, Robi Idong langsung menegaskan dirinya siap menggerakan ASN untuk tanam kelor atau budidaya kelor. “Kami siap melaksanakan perintah. ASN, kelompok tani dan masyarakat sudah mulai kami gerakan,” pungkas Robi Idong menjawab perintah Juliana yang juga istri Gubernur NTT, Viktor Laiskodat.

Sebelumnya Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengeluarkan instruksi agar seluruh Kabupaten di NTT wajib tanam kelor, minimal 1000 anakan kelor. “Kelor itu memiliki manfaat yang tinggi, multifungsi. Saya minta semua bupati di NTT wajib tanam kelor untuk kesehatan dan kesejahteraan kita semua,” kata Viktor. (sumber: suaraflores.net)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi