Sel. Mar 31st, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Undang Equador ke NTT, Wagub NTT Josef Nae Soi Gunakan Bahasa Spanyol dalam Sambutannya

2 min read
Wagub NTT Josef A Nae Soi saat gala Dinner bersama pihak pemerintah Equador dan Duber RI untuk Equador

Undang Equador ke NTT, Wagub NTT Josef Nae Soi Gunakan Bahasa Spanyol dalam Sambutannya

NTTBANGKIT.com, KUPANG — Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi memberikan apresiasi, dalam bahasa Spanyol, kepada Pemerintah Equador, Amerika Selatan yang saat ini tengah menyelenggarakan Festival Bunga dan Buah yang mana dihadiri juga oleh pemerintah NTT sebagai representasi Indonesia.

Sementara itu, Duta Besar (Dubes) RI untuk Equador, Diennaryati Tjokrosuprihatono juga menuturkan bahwa mereka memilih NTT mewakili Indonesia dalam Festival Internasional yang eksotik dan mempesona tersebut, karena NTT juga memiliki keindahan alam dan budaya yang juga eksotis dan mempesona.

“Ini adalah festival persaudaraan yang mempersatukan berbagai latar belakang budaya, ras, bangsa dan negara,” tutur Diennaryati.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, DR. Jelamu Ardu Marius, M. Si pada Sabtu (22/2/2020) menyampaikan bahwa festival ini merupakan event Internasional dan dari Indonesia, provinsi NTT dipilih sebagai representasi.

Jelamu juga menyampaikan bahwa Wagub NTT, Josef A. Nae Soi sangat mengapresiasi Pemerintah Equador yang telah menyelenggarakan Festival Bunga dan Buah dengan suguhan mata acara yang rapi dan ekspektatif.

“Bapak Wagub NTT menyampaikan hal ini saat berpidato pada acara pembukaan Festival Bunga dan Buah di Equador,”tutur Jelamu.

Jelamu menjelaskan bahwa Wagub Josef Nae Soi, dalam sambutan yang disampaikan dalam Bahasa Spanyol, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Equador yang telah melaksanakan festival yang cukup bergengsi ini dengan sangat baik.

Wagub Nae Soi juga berterima kasih kepada pemerintah Equador yang telah melibatkan Indonesia terutama NTT dalam ajang tersebut internasional tersebut.

Doktor tamatan IPB ini juga mengatakan bahwa, Wagub Josef dalam kesempatan tersebut juga mengundang para peserta dan undangan untuk datang dan menikmati destinasi-destinasi wisata populer yang ada di Indonesia, terutama di NTT.

Jelamu juga menambahkan bahwa pada festival ini, NTT menampilkan berbagai seni tari dengan pakaian tenun khas NTT, termasuk alat musik khas NTT yaitu sasando. Selain itu, pihak NTT juga mempromosikan destinasi-destinasi yang sudah populer di kancah Internasional seperti Taman Nasional Komodo, Taman Nasional Kelimutu, Kelebamaja, Surfing di Rote Ndao, Waerebo, dan lain sebagainya. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi