Sel. Mar 31st, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Wagub NTT: Jangan Main-main, Pemprov NTT Serius Urus Covid-19

2 min read

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi

KUPANG, NTTBANGKIT — Di tengah berbagai polemik tentang sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT, rupaya Pemprov NTT di bawah kepemimpinan Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) dan Wakil Gubernur Josef A. Nae Soi sangat serius dalam mengurus dan merespons penyebaran Coronavirus Disease atau Covid-19. 

 Keseriusan Pemprov NTT terhadap isu Corona termaktub dalam Surat Edaran yang ditujukan kepada Walikota dan para Bupati se NTT; pimpinan instansi vertikal; pimpinan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Swasta nomor 443.1/06/BO2.1 tertanggal 21 Maret 2020 tentang Pengaturan dan Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Badan Usaha Milik Negara/Daerah/Swasta dalam rangka Pencegahan Penyebaran Coronavirus Disease-19 (Covid-19) di Provinsi NTT. Salah satu itemnya berbunyi “menjalankan tugas kedinasan dengan bekerja dari rumah/tempat tinggal atau Work from Home terhitung sejak 24 Maret hingga 31 Maret  dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan.” 

“Kami sangat serius urus Covid-19. Karena itu, kalau ada rumors yang mengutip pernyataan saya bahwa virus corona itu sama dengan flu biasa. Itu hanyalah kalimat yang secara spontan saya sampaikan ketika ditanya wartawan,” tandas Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM di Kupang, Senin (23/03/2020).

Menurut Wagub Nae Soi, saat dirinya mengikuti kegiatan Musda Partai Golkar NTT beberapa waktu lalu, secara tidak sengaja ditanya oleh wartawan. 

“Waktu itu, saya dalam nada kelakar mengatakan bahwa virus corona itu hanya seperti flu biasa. Waktu itu. Nah, konteksnya kalau pernyataan saya itu dikaitkan dengan kondisi hari ini tentu tidaklah tepat,” kata Wagub dan meminta kepada masyarakat tidak perlu ribut-ribut lagi. 

“Mari memfokuskan energi dan pemikiran kita untuk menangani tidak hanya covid-19 tetapi juga kemiskinan, kebodohan, kemalasan, stunting, demam berdarah dan lain sebagainya,” tandas mantan anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI.

Kepada redaktur nttbangkit.com, salah seorang staf ahli, Servas Poso Soli mengatakan kepada media bahwa Wagub Nae Soi sangat konsen terhadap Corona di NTT.

“Tadi pagi pak wagub menyapa para pegawai di tiap ruangan di kantor gubernur. Beliau selalu bertanya apakah semua sehat-sehat? Ada yang punya gejala flu? Dan selalu dijawab sehat-sehat semua.

Servas juga mengatakan bahwa Wagub sempat berpesan agar semua pegawai bisa menjaga kesehatan dan mengkonsumsi ramuan herbal yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh.
“Beliau (Wagub Nae Soi, red) berpesan agar selalu minum kelor, jahe dan vitamin tiap pagi dan sore, selalu berolahraga, sempatkan diri 15 menit tiap hari untuk berjemur di halaman kantor, jaga jarak (self-distancing) dengan orang yang sedang flu, dan yang paling penting adalah tetap semangat dalam bekerja, jangan takut dan panik dengan Corona,” tutur Servas. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi