Sel. Des 1st, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Wera Me’an Beach, Pantai Berpasir Merah di Flores Timur

1 min read

Obyek wisata Wera Me'an beach resort (Pantai Pasir Merah) di Pulau Adonara, Flores Timur, NTT. (Sfn)

Satu lagi ‘surga dunia’  yang akan memanjakan matamu bila Anda berkesempatan untuk datang ke Wera Me’an Beach Resort atau Pantai Pasir Merah. Sebuah pantai yang sangat unik dengan material pasirnya berwarna nan bersih dan memerah.

Bentangan pantai berpasir merah ini kurang lebih 500 meter. Letaknya tepat dibawah kaki Gunung Boleng Desa Nobo, Kecamatan Ile Boleng-Selat Watowoko Pulau Adonara, Kabupaten Flores Timur (Flotim)

Obyek wisata ini punya daya tarik spiritual yang tinggi. Ada cerita sejarah tertentu sampai pantai itu memiliki pasir berwarna merah. Beda dengan kawasan pantai lainnya. Kini, pantai Wera Me’an mulai ramai dikunjungi. Baik warga disekitar Pulau Adonara maupun dari Lembata dan Larantuka.

Tak ketinggalan orang lain yang datang dari jauh seperti Kupang dan Bali. Bahkan, sudah menarik minat banyak pihak untuk  berinvestasi.

Objek wisata ini berpotensi positif membantu memajukan perekonomian masyarakat sekitarnya. Khususnya masyarakat terdekat di Nelelewolema Ile Boleng. Kawasan Pantai Wera Me’an kian punya daya pikat jika sudah ditata dengan baik oleh pemerintah.

Untuk menjangkau Wera Me’an Beach Resort tidak susah. Dari Lembata bisa menumpnag motor laut atau speed boad yang sudah disiapkan. Tak butuh waktu lama. Kalau dari Larantuka, bisa dengan jalan darat Tobilota-Waiwerang-Deri yang makin lancar dan cepat setelah sebagiannya sudah dihotmix.

Hadirnya Wera Me,an Beach Resort juga makin memperbanyak destinasi wisata pantai di sepanjang pantai Pulau Adonara setelah Neren Watotena Pasir Putih Beach, Ina Burak Beach, Pantai Longot, Pantai Meko, Pantai Wureh, Pantai Deri, Pantai Bani yang sudah lebih dulu terkenal. (Sfn).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi