Sab. Jan 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Expo NTT 2019 Berdayakan Petani Lokal

1 min read

Taman Bunga indah yang menjadi tempat para pengunjung Expo NTT 2019 berselfie ria (Image: pos kupang)

KABUPATEN KUPANG, NTTBANGKIT.com – Expo NTT 2019 yang digelar di Taman Bunga Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, kabupaten Kupang berlangsung meriah. Ratusan warga dari berbagai penjuru berdatangan menyaksikan taman bunga hidup nan indah yang dikelola Roda Tani di lahan sawah tadah hujan Naibonat. 

Taman bunga yang dibudidayakan tersebut terdiri dari beragam jenis bunga dan berbagai jenis sayuran. Para pengunjung nampaknya menggunakan momentum tersebut untuk berselfie ria dengan latar bunga aneka warna.

Warga juga membeli aneka makanan lokal yang dipamerkan di dalam kawasan taman bunga. Ada juga disiapkan tomat, jagung, terung, bunga kol, kacang panjang, cabai, dll aneka hasil pertanian.

Expo NTT 2019 dengan tema “Membangun Perekonomian NTT berbasis Pertanian” ini dimaksudkan untuk mendukung dan mencintai hasil ladang sendiri demi menunjang produktivitas pangan lokal.

Hal ini senada dengan pernyataan Gubernur NTT Viktor Laiskodat kepada nttbangkit.com beberapa waktu lalu, bahwa untuk mencapai kebangkitan NTT secara ekonomi, sosial, dan budaya, masyarakat NTT harus menjadi produsen dan tidak hanya menjadi konsumen produk sendiri.

Selain Roda Tani, expo ini juga disponsori oleh Nufarm dan East west seed. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi