Jum. Okt 22nd, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Cegah Corona Masuk NTT, Gubernur Laiskodat Batalkan Perjalanan Dinas Luar Daerah

1 min read

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat memimpin Apel di halaman kantor Gubernur NTT

Cegah Corona Masuk NTT, Gubernur Laiskodat Batalkan Perjalanan Dinas Luar Daerah

KUPANG, NTTBANGKIT.com — Dalam rangka preventif terhadap penyebaran virus pandemi COVID-19. Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat melarang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov NTT untuk tidak melakukan perjalan dinas keluar daerah, pun bertugas ke luar daerah. 

“Instruksi Bapak Gubernur NTT itu dikeluarkan sejak tadi malam, untuk mencegah virus corona,” ungkap Kepala Biro Humas Setda NTT Marius Ardu Jelamu di Kupang, Minggu (15/3/2020) sebagaimana dilansir dari kompas.com.

Tidak hanya memberi instruksi kepada semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar tidak menugaskan ASN ke luar NTT, Jelamu juga menjelaskan bahwa Gubernur NTT telah meminta agar seluruh surat perjalanan dinas ke luar daerah yang telah terbit dibatalkan.

Doktor lulusan IPB ini juga mengatakan bahwa imbauan Gubernur juga disampaikan kepada seluruh Bupati dan Walikota, yang mana seluruh ASN di kabupaten dan kota se-NTT diminta untuk tidak melakukan perjalanan dinas luar daerah. 

“Instruksi tertulis akan segera diterbitkan dan para ASN harus melaksanakan instruksi gubernur tersebut,” tutur Jelamu dan melanjutkan, “Mengingat saat ini, sudah ada 8 provinsi di Indonesia, telah terpapar virus corona.”

Setelah dikonformasi oleh pihak nttbangkit.com, Jelamu menjelaskan bahwa keputusan tersebut bukan berarti bersikap permisif terhadap segala program Pemprov yang sudah diagendakan, melainkan agar NTT bebas Corona, mengingat sudah 8 Provinsi di Indonesia yang diserang Corona.

Jelamu juga menjelaskan bahwa untuk mendesain NTT, masih ada banyak cara jitu lainnya yang  bisa ditempuh, tanpa harus melakukan perjalan dinas keluar daerah, khususnya untuk saat ini. (*)

Penulis: Emild Kadju

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi