Kam. Jan 28th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

International Boxing Tournament (IBT) Cup XXIII 2019 di Labuan Bajo Jadi Magnet Bagi Perkembangan Pariwisata NTT

2 min read

Menteri Pariwisata, Gubernur NTT, dan Pemda Manggarai Barat saat pembukaan IBT Cup XXIII di Labuan Bajo (Sumber: @genpi_ntt)

JAKARTA, NTT BANGKIT.COM – Menteri Pariwisata dan Kebudayaan  Republik Indonesia, Arif Yahya membuka kejuaraan tinju internasional  Piala Presiden bertajuk International Boxing Tournament (IBT) Cup XXIII 2019 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin (22/07/2019).

Sebanyak 30 negara dikabarkan akan mengirim atlet tinju terbaiknya untuk mengikuti International Boxing Tournament (IBT) Cup XXIII 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 22 Juli sampai 28 Juli 2019 di Labuan Bajo. Sebagaimana dilansir dari rri.co.id, tiga puluh negera tersebut adalah, Afganistan, Amerika, Australia, Azerbaijan, Bangladesh, Bahrain, Canada, China, Egypt, Finlandia, Hongkong, India, Italy, Korea, Kuwait, Kyrgistan, Lebanon, Macau, Nepal, Pakistan, Philipina, Polandia, Singapura, Sri Lanka, Thailand, Timor Lesta, Turkey, United Arab Emirates, Ukuraine, dan Vietnam.

Arief Yahya dalam sambutannya pada saat membuka IBT Cup XXIII, mengatakan bahwa dari empat destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia, Labuan Bajo merupakan destinasi yang paling diminati oleh para wisatawan lokal dan manca negara, khususnya kaula muda.

“Kalau mau berterus terang, dari empat destinasi super prioritas, yang paling dipilih kaum muda adalah NTT,” kata Arief sebagaimana di lansir dari Pos Kupang.com.

Lebih lanjut Arief mengatakan bahwa Labuan Bajo ditetapkan sebagai salah satu dari empat destinasi wisata utama. Selain Danau Toba, Candi Borobudur, dan Mandalika, Labuan bajo adalah destinasi terpopuler.

Kedatangan Menteri Pariwisata dan Kebudayaan RI Ini merupakan bagian dari kunjungan kerja dua hari ke Labuan Bajo. Arif Yahya juga akan mengunjungi lokasi pembangunan homepod di Desa Liang Ndara. 

Laiskodat berharap agar Pemprov NTT dan Pemerintah Pusat bisa bersinergi membangun dan promoskan objek wisata

Dalam pembukaan IBT Cup XXIII 2019 tersebut, Menteri Pariwisata didampingi, Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat. Laiskodat dalam kesempatan itu, berharap agar Pemda Manggarai Barat, Pemprov NTT, dan Pemerintah Pusat bisa bersinergi untuk membangun objek wisata di Labuan Bajo sekaligus mempromosikannya ke ruang lingkup yang lebih luas melalui kegiatan-kegiatan kreatif, inovatif dan produktif lainnya seperti IBT Cup XXIII ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Manggarai Barat, Agustinus Rinus, sebagaimana diterima oleh redaksi NBC dari Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Nasional, Menteri juga akan mengunjungi Puncak Waringin, Batu Cermin, Pelabuhan Marina, dan kuliner Kampung Ujung.

Senada dengan Gubernur NTT, Kepala Badan Penghubung Pemda NTT, Victor Manek S.Sos, M.Si juga mengatakan bahwa IBT Cup XXIII ini adalah momentum yang tampan untuk mendatangkan banyak wisatawan ke Labuan Bajo, yang merupakan salah satu locus pariwisata terbaik di Indonesia.

“Sebagai bagian dari Pemda NTT, tentunya saya sangat senang dan berharap agar IBT Cup XXIII di Labuan Bajo, selain untuk memajukan olah raga tinju, di mana NTT sejak dahulu dikenal sebagai gudang atlet tinju, bisa menjadi magnet untuk menarik para wisatawan baik nasional maupun mancanegara untuk datang ke Labuan Bajo,”katanya.

Selaras dengan konsep Masyarakat Ekonomi NTT, lanjut dia, Badan Penghubung Penda NTT pasti akan ikut andil dalam mempromosikan budaya dan pariwisata NTT, termasuk Labuan Bajo, yang eksotis dan makin di kenal dunia. (Emild Kadju/NBC).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi