Rab. Agu 12th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

OJK NTT Dukung Gerakan Kupang Hijau

2 min read
Dukungan OJK NTT dan FKLJK NTT terhadap Gerakan Kupang Hijau pada Sabtu (11/7/2020) (Image: Pos Kupang)

NTTBANGKIT.COM, KUPANG — Otoritas Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (OJK NTT) dan Forum Komunikasi Lembaga Jasa Keuangan Provinsi Nusa Tenggara Timur (FKLJK NTT) turut berpartisipasi lewat Gerakan Kupang Hijau (GKH) melalui aksi penanaman pohon. 

Humas OJK NTT pada Sabtu (11/07/2020) pagi, sebagaimana dilansir dari Pos Kupang mengatakan bahwa aksi tersebut dilakukan di sejumlah titik lokasi di Kota Kupang pada Sabtu (11/7/2020) siang tersebut dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

GKH merupakan salah satu Program Pemerintah Kota Kupang yang bertujuan untuk menghijaukan Kota Kupang.

Deklarasi GKH telah dilakukan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore pada 16 November 2019 lalu yang mana target utamanya ialah menanam pohon-pohon untuk persediaan air bersih kota Kupang dan kampanye pengurangan plastik di pusat-pusat perbelanjaan.

GKH pada pada Sabtu (11/07/2020) tersebut diawali dengan penanaman 400-an pohon yang terdiri dari tiga jenis pohon, yakni pohon sepe, pohon trembesi, dan pohon ketapang dengan diameter batang pohon minimal 20 sentimeter dengan jarak tanam 5-6 meter. 

Sementara itu kepala OJK NTT, Robert HP Sianipar pada Sabtu (11/7/2020) pagi, sebagaimana dilansir dari Pos Kupang mengatakan bahwa OJK tentu mendukung kegiatan GKH karena selaras dengan salah satu budaya kerja OJK yakni peduli lingkungan. 

OJK selama ini, menurut Robert, telah menggelar kegiatan-kegiatan peduli lingkungan seperti tidak menggunakan air kemasan plastik saat kegiatan bersama, membersihkan lingkungan dari sampah, menjaga lingkungan hijau, dan lain sebagainya.


Walikota Kupang Jerfri Riwu Kore bersama pihak OJK dan Tim GKH saat bersepeda menuju salah satu lokasi penanaman pohon di Jembatan Petuk II, Jalur 40, Kelurahan Naimata (Image: Pos Kupang)

“Pak Walikota juga sudah menyampaikan akan menambah penanaman pohon di sekitar lingkungan Kantor OJK NTT untuk menambah penghijauan. Jadi ini bentuk sinergi OJK dengan Pemkot Kupang dan stakeholders lainnya termasuk lembaga-lembaga keuangan yang tergabung dalam FKLJK. Semoga Kupang semakin hijau dan menjadi kota yang nyaman untuk kita semua,” tutur Robert sebagaimana dilansir dari Pos Kupang

Adapun kegiatan penanaman pohon kali dibuka langsung oleh Ketua Tim GKH sekaligus Ketua FKLJK NTT, Harry Alexander Riwu Kaho. GKH dilanjutkan dengan kegiatan bersepeda bersama oleh Walikota Kupang Jefri Riwu Kore, yang dimulai pada pukul 05.30 WITA dengan lintasan dari halaman gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTT sampai ke salah satu lokasi penanaman pohon di Jembatan Petuk II, Jalur 40, Kelurahan Naimata. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi