Sen. Okt 26th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Tingkatkan Produktifitas Pertanian di Sumba, Gustaf Tamo Mbapa Hadirkan Atonik

2 min read

Gustaf Tamo Mbapa saat bersama warga tani di Sumba Barat Daya, NTT. (*)

NTTBANGKIT.COM,- Atonik 6.0 L atau suplemen perangsang tumbuh tanaman (bio suplement) telah hadir di Sumba. Produk pertanian ini telah teruji dapat meningkatkan produktifitas pertanian hingga 30 persen sebagaimana riset dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Zat pengatur tumbuh (ZPT) yang telah banyak digunakan di Jawa dan Sumatera ini memiliki beberapa keunggulan diantaranya untuk membuat semua tanaman dapat dengan cepat tumbuh merata, memulihkan tumbuhan misalnya pada daun dan batang yang rusak dengan cepat, mampu menyediakan produk kualitas yang lebih baik, dan melindungi terhadap berbagai kondisi pertumbuhan negatif tanaman.

Atas kerja sama dengan PT Oat Mitoku Agrio Penggunaan produk zat pengatur tumbuh (ZPT) ini bio suplemen disosialisasikan di Tambolaka Sumba Barat Daya kepada 100 desa, Senin (3/8/2020). Agustinus Tamo Mbapa (Gustaf) yang mendatangkan PT Oat Mitoku Agrio ke Sumba yakin kemitraan dengan pemerintah daerah dalam penggunaan atonik akan meningkatkan kesejahteraan petani di Sumba.

“Ini dalam rangka untuk meningkatkan produktifitas pertanian. Harapannya dapat membantu petani. Dengan produktifitas pertanian yang meningkat otomatis akan meningkatkan pula pendapatan petani, “demikian kata Gustaf di sela-sela kegiatan sosialisasi.

Kegiatan sosialisasi Atonik ini dibuka langsung oleh Bupati Sumba Barat Daya, dr. Kornelis Kodi Mete. Kodi Mete mengapresiasi masuknya PT Oat Mitoku Agrio dengan membawa produk Atonik yang dapat mensejahterakan petani.

“Terima kasih kepada pak Gustaf dan PT Oat Mitoku Agrio yang sudah datang membawa Atonik. Ini selaras dengan program kami tujuh jembatan emas yang salah satunya adalah desa berkecukupan pangan. Saya berharap kita akan segera aplikasikan di SBD. Saya akan coba di lahan bawang saya di Kodi, ungkap bupati yang hobi bertani ini.

Selain dengan mengundang 100 desa di Sumba Barat Daya, PT. Oat Mitoku Agrio juga bersosialisasi di Sumba Tengah (4/8/2020). Kegiatan tersebut yang dibuka langsung oleh bupati Sumba Tengah, Paul S.K Limu menghadirkan 40 desa.

Alex Efendy, Presiden Direktur PT. Oat Mitoku Agrio berterima kasih atas penerimaan desa-desa di Sumba Barat Daya dan Sumba Tengah. Ia bertekad agar produk Atonik dapat segera diaplikasikan di lahan para petani di dua kabupaten tersebut.

“Kami berterima kasih diterima dengan baik di Sumba. Kami hadir untuk mendukung program pemerintah di bidang pertanian dan ketahanan pangan. Semoga kemitraan segera terwujud, sehingga Atonik bisa digunakan secara baik dan masif di Sumba. Kami juga akan melatih tenaga lapangan untuk kelak bisa melatih petani-petani di Sumba, “demikian kata Alex.

Gustaf dan PT Oat Mitoku Agrio pun sempat melakukan kunjungan ke lahan petani bawang di desa Hameli Ate, Kecamatan Kodi Utara sebagai area demplot nantinya. (gus/korneliusmoanita/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi