Ming. Nov 29th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Wagub Nae Soi: Pariwisata NTT Punya Dampak Ekonomi Bagi Masyarakat NTT

1 min read

NTTBANGKIT.COM, ENDE – Wakil Gubernur NTT Drs. Josef Nae Soi, MM, dalam Pembukaan Festival Danau Kelimutu dan Pelangi Nusantara 2020 Serta Peresmian Paralayang di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende pada Rabu (12/08/2020), mengatakan bahwa destinasi-destinasi pariwisata di NTT telah dikenal sebagai yang terbaik.

Hal ini tentunya menjadi daya tarik bagi turis mancanegara dan tentunya sangat berpeluang sektor pariwisata berperan dalam peningkatan ekonomi di NTT. 

“Kita NTT ini dikenal sebagai New Terriory Tourism. Dunia sudah tahu tentang itu. Maka tentu akan menjadi poros penggerak utama mata rantai nilai ekonomi di NTT. Untuk itu makan kita harus mendukung dengan 5A. Diantaranya Atraktif, Akomodasi, Aksesbilitas, Amenities dan Awareness,” ujar Josef sebagaimana informasi yang diterima dari Humas Pemprov NTT.

Mantan Anggota DPR RI fraksi Golkar tersebut juga mengatakan bahwa karena hal tersebut, maka Pemerintah provinsi NTT berusaha mengembangkan sekaligus mengemas pariwisata dan produk kearifan lokal di NTT untuk dijadikan sebagai aset bergerak milik bersama.

Hal ini tentunya diupayakan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat NTT, sebagaimana jargon NTT Bangkit, NTT Sejahtera.

Sementara itu Bupati Ende, H. Djafar H. Ahmad dalam kesempatan yang sama sangat berterima kasih kepada Pemprov NTT yang sudah mendukung digelarnya festival kelimutu, sebagai bentuk dukungan bagi berkembangnya geliat pariwisata di NTT yang merupakan bagian integral dari Pemprov NTT. (Emild Kadju)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi