Jum. Jan 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Kominfo Bangun 23 Titik Super WiFi di Labuan Bajo, Wagub NTT: Ini Momentum Transformasi Digital

2 min read
Menteri Kominfo, Jhonny G. Plate ketika diwawancarai awak media

KUPANG, NTTBANGKIT.COM – Setelah beberapa waktu lalu Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate melakukan kunjungan Kerja ke Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan menyatakan bahwa pihaknya tengah membangun fasilitas super wifi di Labuan Bajo, kini dijelaskan secara lebih detail bahwa ada 23 titik super wifi yang akan dibangun sebagai pilot project di kawasan Pariwisata Super Prioritas tersebut.

Menteri Jhonny juga menjelaskan bahwa projek tersebut merupakan super wifi pertama di Indonesia dengan jangkauan radius mencapai 500 meter.

Mantan anggota DPR RI Fraksi Nasdem ini pun menambahkan bahwa sudah ada 20 titik super wifi yang aktif, sementara 3 sedang dalam pemasangan.

“Diharapkan super wifi tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan ekonomi, sosial, politik, dan pertahanan,” katanya.

Sementara itu Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, ketika dikonfirmasi oleh media ini berharap agar super wifi tersebut bisa membantu masyarakat yang sering mengalami kesulitan dalam mengakses informasi via jaringan internet.

Wagub juga berharap agar semua pelaku UMKM di Labuan Bajo dan sekitarnya bisa memanfaatkan pembangunan fasilitas super wifi tersebut untuk kemajuan usahanya.

Dengan predikat sebagai destinasi super prioritas, mantan anggota DPR RI Fraksi Golkar ini juga berharap agar masyarakat setempat bisa memanfaatkannya untuk berirama dengan transformasi digital yang digagas oleh pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo sembari mempercepat perputaran roda perekonomian di daerah tersebut.

Wagub juga meminta agar masyarakat setempat bisa menggali daya kreasi ke taraf maksimal sehingga produk-produk yang dihasilkan bisa memenuhi ekspektasi imajinasi para pengunjung, khususnya wisatawan mancanegara.

Terkait sarana dan prasarana penunjang lainnya, Wagub menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat tentunya akan selalu menjadi fasilitator. (Emild Franz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi