Sab. Jan 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Wagub Nae Soi Positif Covid, Warga NTT Doakan Kesembuhan

2 min read

Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef A. Nae Soi, MM (*)

KUPANG, NTTBANGKIT.COM,- Masyarakat NTT memberikan perhatian besar kepada Wakil Gubernur NTT, Drs. Josef Nae Soi, MM, yang terkena Covid-19. Melalui jejaring media sosial, warga NTT memberikan dukungan doa agar Nae Soi segera sembuh dari serangan cirus berbahaya tersebut.

“Cepat Sembuh Pak Wagub. Kami doakan selalu, termasuk semua pasien Covid di Indonesia,” tulis Abdul Muis dalam postingan di laman FB nya menanggapi pemberitaan media yang mengabarkan Nae Soi terkonfirmasi Covid-19,”Senin (11/1/2021).

Ana Jukana, salah satu warga NTT juga menulis di akunnya,” kami kirim doa agar Pak Wagub cepat sembuh demikian juga dengan semua pasien yang lainnya.

Selain keduanya, begitu banyak warga net lainnya, juga memberikan atensi yang tinggi bagi Wagub Nae Soi. Semuanya berharap Wagub Nae Soi segera sembuh dari COvid-19, kembali sehat dan menjalankan tugas pemerintahan dalam melayani rakyat NTT.

Untuk diketahui, Wagub Nae Soi sendiri mengaku dirinya terkena virus Covid 19 setelah dirinya kembali dari tugas di Jakarta belum lama ini.

“Saya sampaikan bahwa saya positif Corona,” kata Wagub Joseph Nae Soi saat memberikan keterangan pers , Senin, (11/1), di lansir Tempo.co.

Dia mengatakan, setelah pulang dari Jakarta, ia melakukan rapid test antigen, hasilnya non reaktif. Namun, sopir dan ajudannya positif covid-19. Oleh karena itu, maka pada 6 atau 7 Januari 2021, setelah mendampingi Gubernur NTT untuk melihat pelatihan pemberian vaksin Sinovac, dirinya kembali ke rumah untuk berolahraga. “Saya tidak flu atau badan terasa sakit,” katanya.

Namun, dia meminta untuk dilakukan rapid test antigen dan dinyatakab reaktif, sehingga dia meminta untuk dilakukan swab, dan dinyatakan positif covid-19. Sejak saat itu, ia mengaku telah melakukan karantina mandiri di rumah, dan tetap beraktivitas seperti biasa. “Saya baru selesai mengikuti zoom bersama Presiden,” katanya.

Karena itu, dia meminta seluruh keluarga atau ASN di NTT yang telah kontak dengannya untuk segera melakukan rapid test. “Saya tidak ada gejala apa-apa, sebelum dinyatakan positif Covid. Pemeriksaan suhu, saya 36,5 derajat,” katanya. (Editor: KornelisMoaNita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi