Kam. Apr 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Aksi Tanam Padi Bupati Paul SK Limu Sebelum Dikunjungi Presiden Jokowi

1 min read

SUMBA TENGAH, NTTBANGKIT.COM – Bupati Sumba Tengah Paulus SK Limu beberapa kali memimpin kegiatan aksi tanam di kawasan pertanian seluas 5.000 hektar di kabupaten Sumba Tengah. Bahkan Bupati sendiri turun ke tengah sawah melakukan penanaman padi untuk menyemangati masyarakat.

Penanaman perdana di lokasi food estate di zona V desa Tana Modu, kecamatan Katikuntana Selatan pada 17 November 2020, Bupati Paul melibatkan tokoh masyarakat, toko agama, pelajar SMK, dan anggota TNI.

Di desa Wailawa, Paul SK Limu melakukan aksi tanam padi perdana pada tanggal 28 Desember 2020.

Bupati turun ke tengah sawah dan ikut menanam bibit padi yang telah disiapkan di lokasi. Kepala Dinas Pertanian Nyong U. K. Pare, Kabid Perkebunan dan Pertanian Bernardus Kaledi Bitang, Camat Katikutana Selatan Marthen Umbu Bewa dan Kepala Desa Wailawa Alex Umbu Barang jika ikut turun menanam padi.

“Pada setiap kesempatan saya selalu bilang, saya bukan bupati Sumba Tengah, tetapi bupatinya food estate. Karena saya mau Sumba Tengah keluar dari kemiskinan. Kita semua harus kembali ke pertanian, perkebunan, dan perikanan, tanpa itu semua tidak bisa,”ujar Bupati Paulus sebagaimana dilansir media online RadarNTT.

Bupati Paul Limu juga menyebut program food estate dari kementerian pertanian dan program Tanam Jagung Panen Sapi (TJPS) yang diinisiasi Gubernur NTT, akan mampu meningkatkan ekonomi dan pendapatan masyarakat khususnya di Sumba Tengah.

(Faza)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi