Rab. Jun 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo Masuk Kategori UPP Sangat Baik

2 min read

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM — Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberikan apresiasi Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai penerima penghargaan Unit Penyelenggara Pelayanan (UPP) Kategori A- atau Sangat Baik. Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyatakan penghargaan itu merupakan hasil evaluasi pelayanan publik di lingkup kementerian dan lembaga. 

“Pelaksanaan evaluasi ini dilakukan penilaian berdasarkan enam aspek. Aspek tersebut adalah kebijakan, profesionalisme SDM, sarana dan prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi,” jelasnya dalam acara Penyampaian Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Kementerian/Lembaga dan Penghargaan Unit Pelayanan Percontohan Pelayanan Publik Ramah Kelompok Rentan Tahun 2020, Selasa (09/03/2021).

Menurut Menteri PANRB indeks pelayanan publik kementerian/lembaga tahun ini menunjukkan peningkatan yang mencapai sebesar 4,00, dimana tahun sebelumnya sebesar 3,83. Angka ini berada di atas indeks pelayanan publik nasional tahun 2020 yakni sebesar 3,84.

Menteri Tjahjo menegaskan, peningkatan kualitas pelayanan publik adalah indikator keberhasilan reformasi birokrasi, karena segala bentuk aktivitas penyelenggaraan negara bermuara pada pelayanan. 

“Meski di tengah pandemi, pemerintah tetap menjalankan reformasi birokrasi sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Ini menjadi capaian reformasi birokrasi di tengah pandemi. Walaupun masih suasana Covid-19, ASN harus produktif, profesional dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Penghargaan atas kategori itu langsung diterima oleh Sekretaris Ditjen PPI. Dalam acara itu, Menteri Tjahjo Kumolo meminta seluruh kementerian/lembaga untuk fokus meningkatkan kualitas pelayanan publik.

“Atas arahan presiden, pertumbuhan ekonomi dan keberhasilan pembangunan nasional berfokus pada peningkatan layanan publik yang cepat, akurat serta mempercepat investasi. Ini yang selalu diingatkan,” ujarnya.

UPP Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo termasuk dalam kategori A- bersama 25 unit lainnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi