Sen. Mei 23rd, 2022

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Sambut HUT RI Ke-74, Anjungan NTT di TMII Tampil Baru

2 min read

Para pekerja sedang mengecat patung-patung di dalam Anjungan NTT, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Selasa (30/7/2019).

Para pekerja sedang memperbaiki dan mengecat patung kuda dan komodo yang rusak dan pudar.

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM,–Jelang perayaan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, Anjungan NTT di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur tampil dengan wajah baru. Seluruh bangunan yang telah lama berwarna pudar dan kabur kini dipoles makin cerah dengan warna-warni yang indah.

“Ya, bangunan-bangunan itu sudah tampak kabur dan pudar karena sudah lama tidak dicat. Jadi tahun ini menyambut hari ulang tahun (HUT) RI ke -74 kita pugar. Semuanya kita cat baru sehingga kelihatan makin indah dipandang mata,” kata Kepala Badan Penghubung NTT, Viktor Manek, Selasa (30/ 7/2019) di Badan Penghubung NTT, Tebet Dalam, Jakarta Selatan.

Diterangkannya, bangunan-bangunan yang dicat indah, antara lain, gerbang pintu masuk ke dalam anjungan, seluruh pagar yang mengelilingi anjungan NTT, patung-patung, tembok-tembok bangunan, dan lain sebagainya. Pekerjaan ini, dilakukan oleh para pegawai yang bekerja di Badan Penghubung NTT yang setiap hari menjaga dan mengelola Anjungan NTT di TMII.

Selain itu, Viktor menerangkan, lantai-lantai yang pecah serta batu-batu di dalam lorong-lorong jalan dalam anjungan juga semuanya dirapikan kembali atau diperbaiki sehingga lebih rapi dan tampil elok dipandang mata, sehingga tidak menggangu para pengunjung ketika berjalan-jalan di dalam anjungan.

Dari pantauan media, sejak Viktor Manek menjabat sebagai Kepala Badan Penghubung NTT, tampak anjungan NTT sangat ramai dengan berbagai kegiatan. Hal ini membuat anjungan NTT banyak dikunjungi berbagai orang karena menarik perhatian.

“Anjungan NTT ini menjadi pusat semua kegiatan orang NTT, selain sebagai tempat pagelaran seni budaya, festival, dan acara-acara IKB-IKB dalam wadah Forum Keluarga Masyarakat (FKM) Flobamora, juga sebagai tempat mendiskusikan berbagai isu pembangunan NTT yang sedang dijalankan pemerintah. Saya gajak kita semua menjaga dan memanfaatkannya sebagai rumah besar orang NTT di Jakarta.” tutup Viktor. (bkr/NBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi