Kam. Apr 15th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Difasilitasi Badan Penghubung NTT, Forum Keluarga Besar NTT Diaspora Jabodetabek bentuk Panitia Galang Bantuan Bencana NTT

2 min read
Ketua Panitia Satu Hati Untuk NTT, Aldo Pareres

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM – Dalam rangka meringankan beban korban bencana alam banjir dan longsor di provinsi NTT, Panitia Satu Hati Untuk NTT melakukan aksi galang bantuan dalam dua bentuk, yaitu donasi uang dan barang.

Ketua panitia Satu Hati Untuk NTT, Aldo Pareres menyatakan bahwa aksi galang bantuan tersebut dibuka selama 28 hari dari tanggal 6 April 2021.

Ia juga mengatakan bahwa panitia Satu Hati Untuk NTT merupakan kepanitiaan utama wilayah Jabodetabek yang dibentuk dari hasil musyawarah bersama antara FKM Flobamora bersama beberapa IKB – IKB se-NTT dan organisasi pemuda dan mahasiswa NTT yang berdomisili di wilayah Jabodetabek.

“Memang banyak Ikatan keluarga besar NTT Jabodetabek yang juga membuka donasi sebagai bentuk aksi solidaritas. Dan kehadiran panitia Satu Hati Untuk NTT adalah sebagai koordinator utama,” tutur Aldo.

Pemuda blasteran Ngada – Manggarai ini juga mengatakan bahwa untuk donasi keuangan dapat dikirim ke norek 1220006686524 (Mandiri) an. Jimmy Rojers Rata selaku bendahara panitia Satu Hati Untuk NTT.

Sementara itu, bantuan dalam bentuk barang dapat dikirim ke Wisma NTT Jl. Tebet Timur Dalam Raya No.42, RT.4/RW.9, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12820.

“Dalam proses galang bantuan, kami juga dibantu oleh pihak Badan Penghubung sebagai fasilitator tempat dan akses-akses lainnya seperti mobilisasi bantuan,” tutur Aldo.

Ia juga menambahkan bahwa dalam proses penggalangan bantuan, pihak panitia Satu Hati Untuk NTT juga dibantu Resimen Mahasiswa Jayakarta.

“Adapun bantuan barang yang bisa didonasikan antara lain: sembako: air mineral, makanan ringan, pakaian layak pakai, baju dan pampers bayi, pembalut, mie instan, selimut, tikar, terpal, semen, atap seng, serta vitamin dan obat-obatan,” tutur Aldo dan melanjutkan, “Untuk mobilisasi bantuan dalam bentuk barang ke NTT, kami telah bekerjasama dengan tiga maskapai penerbangan yaitu Lion Group, Garuda, dan Hercules.”

Adapun pembentukan panitia Satu Hati Untuk NTT bertempat di Wisma NTT dengan Kantor Badan Penghubung sebagai fasilitator.

“Untuk itu kami, panitia Satu Hati Untuk NTT sangat berterima kasih kepada pihak Badan Penghubung NTT yang berkenaan memfasilitasi segala bentuk kegiatan donasi yang dilakukan oleh kami panitia, mulai dari awal pembentukan kepanitiaan, proses galang bantuan, hingga mobilisasi bantuan ke NTT,” ungkap Aldo. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi