Ming. Mei 9th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Bantuan Tahap Pertama dari Jakarta Mulai Dikirim ke NTT, Panitia: Terimakasih Garuda

2 min read
Ketua panitia Satu Hati Untuk NTT, Aldo Pareres

JAKARTA, NTTBANGKIT.COM — Paket bantuan tahap pertama untuk korban banjir bandang dan badai siklon di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dihimpun oleh Panitia Satu Hati Untuk NTT telah diberangkatkan ke NTT dari Jakarta.

Menurut ketua panitia Satu Hati Untuk NTT, Aldo Pareres, paket bantuan seberat 5 ton yang terdiri dari pakaian obat-obatan dan sembako tersebut dikirimkan pada hari ini, Jumat (09/04/2021) melalui Cargo Garuda.

“Paket bantuan telah kami kirim dan telah berangkatkan pada Pukul 12.00 siang tadi menuju Bandara Eltari Kupang. Tiba di Kupang bantuan tersebut akan diserahkan ke Panitia Satu Hati untuk NTT di Posko Aula El Tari. Posko ini diketuai oleh Yongki Asadoma,” tutur Pareres

Putera blasteran Ngada-Manggarai ini juga menambahkan bahwa setelah tiba di Kupang paket bantuan itu akan didistribusikan ke setiap kabupaten sesuai dengan berita acara penyerahan paket bantuan. Untuk tahap pertama ini bantuan tersebut akan yang didistribusikan ke Kabupaten Timor Tengah Selatan, Kabupaten Lembata, dan Kabupaten Malaka. 

Ia juga berterima kasih kepada pihak Garuda yang bersedia mendistribusikan paket bantuan ini untuk warga korban banjir bandang dan badai siklon di NTT.

“Atas nama masyarakat Diaspora NTT di Jakarta, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Garuda yang bersedia mendistribusikan paket bantuan ini untuk warga korban banjir bandang dan badai siklon di NTT,” tambah Pareres. 

Adapun paket bantuan tahap pertama tersebut diberangkatkan dari Wisma NTT di Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 42 Jakarta Selatan. 

Hadir dalam acara pelepasan paket bantuan yang berlangsung pada Kamis (08/04/2021) sekitar Pukul 20.30 WIB, sejumlah tokoh masyarakat NTT yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Besar Flobamora Jabodetabek.

Turut hadir Wakil Komisaris Independen PT PELNI Kristia Budyarto. Dalam kesempatan ini Kristia menyampaikan bahwa PT PELNI siap mengoperasikan dua armada kapal PELNI yakni KM Egon dan KM Wilis. Kedua kapal ini siap mendistribusikan bantuan ke NTT.

“Bagi masyarakat yang hendak mengirim bantuan ke NTT bisa melalui kedua kapal tersebut. Dari Jakarta paket bantuan akan disalurkan ke Surabaya. Selanjutnya dari Surabaya bantuan akan diteruskan ke Kupang dan Maumere”, ujar Kristia.

Menurut Kristia, ketersediaan layanan kapal milik PT Pelni itu tidak lepas dari kepedulian Menteri BUMN Erick Thohir. 

“Pak Eric telah memerintahkan kepada PT PELNI untuk  menyiapkan armada milik PT PELNI dalam mendistribusikan paket bantuan ke Nusa Tenggara Timur,” tandas Kristia.

Pihak panitia juga masih membuka donasi hingga tanggal 6 Mei mendatang. Bila memungkinkan, maka open donasinya akan diperpanjang. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi