Kam. Okt 21st, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Bandara El Tari Kupang Sepi Pasca Larangan Mudik

1 min read

KUPANG, NTTBANGKIT.COM- Suasana Bandara El Tari Kupang Nusa Tengara Timur (NTT) terlihat nampak sepi penumpang pasca dikeluarkannya surat edaran larangan mudik oleh pemerintah. Di Pantauan wartawan POS Kupang di bandara El Tari Kupang hanya ada beberapa penumpang yang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat yang masih beroperasi dengan membawa syarat berpergian sesuai ketentuan pemerintah.

Inggrid Maha, salah satu penumpang yang ingin berpergian melalui bandara El Tari Kupang menyampaikan bahwa dirinya ingin kembali ke kampung halamannya di Medan karena orang tuanya sedang sakit.

“Saya ingin pulang kampung karena orang tua ada sakit, dan saat ini sedang berada di ruang ICU,” kata dia

Dia juga mengungkapkan bahwa semua persyaratan untuk berpergian menggunakan pesawat sudah dibuat diantaranya surat keterangan sakit orang tuanya dari Medan maupun keterangan dari kelurahan di Kota Kupang. Dia mengatakan kalau dirinya akan melakukan penerbangan menggunakan pesawat Lyon dengan tujuan Jakarta.

Selain itu, Arifin yang berada di Bandara El Tari Kupang mengatakan bahwa dirinya ingin melakukan mudik, namun ditolak oleh pihak Bandara. Arifin berprofesi sebagai pengusaha di Kabupaten Kupang dan ingin mudik ke kampung halamannya di Solo, tapi karena ada larangan dari pemerintah, tidak mendapat izin dari bandara.

Dia juga menyampaikan kalau soal informasi larangan mudik ini belum diketahuinya, sehingga dirinya datang langsung ke Bandara untuk mencaritahu tentang informasi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi