Sab. Jan 16th, 2021

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Kopdit Pintu Air Siap Layani Warga NTT Diaspora

2 min read

Ketua Kopdit Pintu Air, Jacobus Jano bersama pengurus saat mengunjungI Yayasan Bina Swadaya di Depok, Jawa Barat, belum lama ini. (Foto:Marton)

JAKARTA,-NTTBANGKIT.COM,-Koperasi Kredit (Kopdit) Pintu Air adalah salah satu koperasi terbaik di NTT. Koperasi yang meraih penghargaan sebagai koperasi terbaik kedua se -Indonesia ini kini menjadi koperasi terbesar di NTT. Selain memiliki jumlah anggota dan aset yang besar, Kopdit Pintu Air telah terbukti berhasil dalam mendukung pemerintah meningkatkan ekonomi rakyat melalui sektor ekonomi mikro, melalui berbagai jenis usaha ekonomi yang dijalankan para anggotanya saat ini.

Setelah membuka kantor cabang di seluruh NTT, Kopdit yang terletak di Desa Rotat, Kecamatan Nita, Maumere, Flores ini, juga telah membuka cabang di berbagai propinsi, seperti Nusa Tenggara Barat (NTB), Sulawesi Selatan, Kalimantan, dan lain-lain. Saat ini, Kopdit yang kantor barunya baru diresmikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat beberapa waktu yang lalu, akan mengembangkan sayap dengan membangun cabang baru di Provinsi DKI Jakarta dan Provinsi Yogyakarta. Hal ini disampaikan Ketua Kopdit Pintu Air, Jacobus Jano dalam pertemuan di Badan Penghubung NTT di Jakarta, pekan lalu.

“Kami sedang menjajaki untuk membuka kantor pelayanan Kopdit Pintu Air di Jakarta dan Yogyakarta. Kami tahu bahwa warga NTT di DKI Jakarta ada puluhan ribu. Oleh karena itu, nanti kami buka kantor untuk melayani seluruh warga NTT yang mau menjadi anggota koperasi Pintu Air. Kehadiran Kopdit Pintu Air ini sangat membantu warga kita dalam meningkatkan usaha ekonomi,”kata Jacobus Jano sembari menambahkan bahwa saat ini dalam tahap penjajakan. Setelah itu, pihaknya akan kembali lagi ke Jakarta dan Yogkarta untuk menindaklanjuti rencana tersebut.

Rencana membuka kantor cabang Kopdit Pintu Air di Jakarta

Kepala Badan Penghubung NTT, Viktorius Manek, menyambut baik rencana Kopdit Pintu Air membuka kantor cabang di Jakarta. Menurutnya, kehadiran koperasi Pintu Air tentunya sangat mendukung ekonomi warga NTT yang ada di Jakarta dan di provinsi lainnya. Dia bahkan membolehkan agar Kopdit Pintu air nantinya membuka kantor di Badan Penghubung NTT, karena menjadi pusat berbagai pertemuan seluruh ikatan keluarga besar (IKN) dari seluruh kabupaten.

“Sebagai corong Pemerintah Provinsi NTT di Jakarta, saya siap fasilitasi seluruh warga NTT yang datang ke Jakarta untuk membangun berbagai usaha dalam mendukung pembangunan ekonomi rakyat NTT. Kita siap mendukung Kopdit Pintu Air membuka cabang di Jakarta, Yogyakarta dan provinsi lainnya. Ini terobosan ekonomi yang baik bagi peningkatan ekonomi dan partisipasi rakyat kita dalam mendukung pembangunan di NTT,” kata Viktor yang juga sebagai Ketua Umum Forum Komunikasi Badan Penghubung Seluruh Indonesia (FORKABSI),di ruangan Badan Penghubung NTT, Tebet Jakarta Selatan, pekan lalu. (Bungkornell)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi