Jum. Jun 5th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Covid-19 NTT Jadi 71 Kasus, Pemprov NTT Siap Percepat Penjemputan Swab ke Kupang

1 min read

KUPANG, NTTBANGKIT.COM –– Sekretaris I Gugus Tugas Covid-19 NTT, drg. Dominikus Minggu Mere pada hari ini, Senin (18/05/2020) mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Molekuler RSU Prof. WZ Yohanes Kupang ada 3 tambahan pasien positif Covid-19 yang berasal dari Kabupaten Ende, klaster Gowa, sehingga kasus positif Covid-19 di NTT menjadi 71 kasus.

“Dari 94 spesimen swab yang diperiksa di Laboratorium RSU Prof. WZ Yohanes Kupang diketahui ada 3 spesimen swab yang menunjukkan Covid-19 terkonfirmasi positif. Ketiganya berasal dari Kabupaten Ende, dari klaster Gowa,” tutur Domi Mere dan menambahkan, “Beberapa waktu yang lalu dalam koordinasi kami dengan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Ibu Dr. Muna Fatma yang sedang mengikuti rapat bersama dengan DPRD dan jajaran eksekutif disampaikan bahwa dari ketiga pasien yang terkonfirmasi positif tersebut dalam satu kerabat, sehingga memudahkan untuk dilakukan tracing dan teman-teman di Ende saat ini sudah berkoordinasi dengan para pihak untuk melakukan tracing secara detail dan sudah disampaikan bahwa ketiganya akan diisolasi di RSUD Kabupaten Ende.”

Pria yang saat ini tengah menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT tersebut juga mengapresiasi direktur RSU Prof. WZ Yohanes Kupang dan semua anggota tim yang hingga kini masih bekerja tanpa henti memerangi Covid-19 di provinsi berbasis kepulauan tersebut.

Dirinya juga mengatakan, Tim Gugus Tugas Provinsi NTT akan mempercepat penjemputan swab dari berbagai kabupaten, termasuk hasil swab dari 4 kabupaten di Flores dan 50 sampel swab dari pulau Sumba.

Adapun sampel dari Flores dikirim ke Kupang dengan menggunakan pesawat helikopter dari BPBD Manggarai Barat. (Emild Franz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi