Sel. Des 1st, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

PT.Cardig Aero Service (CAS) Kelola Bandara Komodo

1 min read

Bandar Udara Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (*)

JAKARTA,-Pemerintah mengumumkan pemenang pengelola Bandara Labuan Bajo, Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam skema kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU).

Konsorsium ini dipimpin oleh PT Cardig Aero Service Tbk (CAS) sebagai perusahaan jasa penunjang transportasi udara, solusi boga menjadi pemenangnya.

Konsorsium ini mencakup Changi Airports International Pte Ltd, sebagai perusahaan investasi yang memiliki anak usaha Changi Airports MENA Pte Ltd.

“Kehadiran ivnestor asing, ini membuktikan RI tempat investasi yang menarik dan kesiapan RI menyiapkan proyek baik sehingga investor ada confident mau kerja sama dengan kita,” kata Menkeu Sri Mulyani dalam konperensi pers di Kantornya, Kamis (26/12).

Masuknya konsorsium Cardig dan Changi sebagai bagian untuk menopang lima destinasi baru.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya mengatakan investasi yang dibutuhkan dalam skema KPBU Bandara Komodo ini memerlukan Rp 5,7 triliun untuk belanja operasional untuk selama 25 tahun, Rp 1,2 triliun investasi 5 tahun untuk pengembangan bandara.

“Saya apresiasi mereka minat karena baru 600 ribu penumpang saat ini dan bakal jadi 4 juta penumpang per tahin dalam 10 tahun,” kata Budi. (Sumber: CNBCIndonesia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi