Jum. Jun 5th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Tim Gugus Aksi Sukarelawan Tanggap Covid-19 Salurkan 3.000 Paket Sembako Bagi Warga

2 min read

Koordinator Nasional Gugus Aksi Sukarelawan Tanggap Covid-19, Roni Rossa ketika menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga penerima di kawasan Tanah Abang, Rabu (18/5/2020).

JAKARTA,- Dalam membantu warga terdampak virus Corona atau Covid-19 , Tim Gugus Aksi Sukarelawan Tanggap Covid-19 menyalurkan 3.000 paket bantuan sembako bagi warga miskin di Wilayah Jabodetabek.

Paket sembako tersebut diserahkan langsung Koordinator Nasional Gugus Aksi Sukarelawan Tanggap Covid-19, Roni Rossa kepada koordinator atau perwakilan penerima bantuan di Posko Kawasan Tanah Abang, Senin (18/5/2020).

Koordinator Nasional Roni Rossa menerangkan bahwa aksi sosial tersebut sebagai respon terhadap Covid 19 yang berdampak pada banyak sektor. Menghadapi masalah itu, maka untuk meringankan beban ekonomi warga miskin, Tim Gugus Sukarelawan Tanggap Covid-19 bekerja sama dengan Sekretariat Presiden dan pihak donatur menyalurkan bantuan kepada warga.

“Ada banyak kegiatan yang sudah kami lakukan, yaitu pertama ya kita lakukan aksi bagi-bagi masker.Kita juga bersepakat membentuk kesatuan aksi bersama untuk membagi-bagi sembako. Ada beberapa wilayah yang sudah kami salurkan, seperti Tanah Abang, Bogor, Kampung Makasar, Tambora, Kampung Melayu dan lain-lain,” terang Roni Rossa.

Hingga saat ini, lanjut Roni Rossa sudah 3.000 paket yang disalurkan kepada warga. Menurutnya, warga sangat bergembira ketika menerima bantuan karena sebelumnya belum pernah mendapatkan bantuan apapun.

“Saat ini sudah 3.000 paket tersalurkan melalui berbagai ormas dan paguyuban di berbagai wilayah. Nanti sebelum lHari Raya Idul Fitri akan kami turunkan lagi 1.500 paket. Pakt ini kita distribusikan pada orang-orang yang tidak mampu karena tidak ada pekerjaan, dirumahkan, korban PHK, pekerja harian lepas, dan lain-lain.

“Banyak respon positif dari warga penerima bantuan. Rata-rata masyarakat senang sekali. Bahkan ada yang bilang tidak pernah tidak pernah dapat bantuan dan sangat membutuhkan,” kata Roni Rossa yang didampingi Sekretaris, Winston Johanes (Zippy).

Kedepan, kata Roni Rossa yang juga Koordinator Nasional (Kornas) Jokowi, akan terus bekerja melalui organ gugus aksi ini dalam membantu memutus rantai penyebaran covid-19.Pihknya akan terus bekerja menggalang kerja-kerja sosial dalam membantu miskin.

Disentil media terkait bantuan ke deerah-daerah di luar Jabodetabek, Roni Rossa yang juga mantan relawan Jokowi dua periode ini, menegaskan pihaknya tidak menutup mata terhadap warga di daerah yang belum tersentuh bantuan. Ia bertekad melalui gugus aksi ini akan berupaya menyalurkan ke setiap daerah terdapak Covid 19.

“Sementara ini hanya di Jabodetabek dulu. Kedepan kita akan turun ke daerah-derah karena kita yang tergabung dalam gugus ini berjejaring hinga ke daerah-daerah,” tandas Ronni Rossa. (Kornelismoanita/NBC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi