Jum. Mei 29th, 2020

NTT Bangkit

Media Promosi Pariwisata,Bisnis dan Investasi NTT

Viktor Manek Ajak Semua IKB NTT Jabodetabek Gunakan Anjungan NTT TMII Untuk Promosi Budaya

2 min read

Kepala Badan Penghubung Pemprov NTT, Vicktor Manek, S. Sos, M.Si (Image: Dok. Pribadi)

JAKARTA, NTTBANGKIT.com – Kepala badan Penghubung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Manek mengatakan bahwa Anjungan NTT di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta sangat terbuka bagi semua Ikatan Keluarga Besar se-NTT untuk menggelar acara kebudayaan. 

Hal tersebut dikatakan Manek dalam sambutannya pada acara Festival Budaya Tinju Adat Nagekeo yang digelar oleh Ikatan Keluarga BEsar Nagekeo Jakarta (IKBNJ) dan Himpunan Pemuda dan Pelajar Nagekeo Jakarta (Himappen) di TMII Anjungan NTT pada Minggu (08/12/2019).

“Kepada semua IKB yang ada, mari kita gunakan Anjungan NTT untuk mempromosikan budaya NTT secara nasional dan internasional. Kita jadikan Anjungan NTT sebagai etalase NTT dimana semua kekayaan budaya NTT kita tunjukkan di sini,” tutur Manek disambut tepuk tangan meriah dari para pengunjung.

Viktor Manek saat memberikan sambutan pada Festival Budaya Tinju Adat Nagekeo di TMII Anjungan NTT pada Minggu (08/12/2019) (Image: Dok. Pribadi)

Dalam sambutannya juga, Manek berharap agar semua IKB bisa memanfaatkan potensi Anjungan NTT secara baik agar NTT semakin dikenal.

“Anjungan NTT Taman Mini ini adalah rumah budaya kita. Saatnya kita bangkit untuk memperkenalkan budaya kita, sehingga orang lain di luar budaya kita bisa melihat etalase ini dan tertarik untuk mengunjungi NTT secara langsung,” tambah Manek.

Manek juga membuka kesempatan bagi kaum muda NTT yang hendak menggelar acara bernuansa budaya dan kesenian. 

“Tidak menutup kemungkinan, anak muda sekalian juga bisa berpartisipasi dalam pengembangan budaya dan seni bernuansa NTT. Bahkan untuk ulang tahun NTT ke-61 pada 20 Desember nanti kita percayakan anak muda untuk menghandle sebagai panitia. Kita orang tua nanti cukup datang dan duduk terima beres,” tutur Manek.Sejak menjabat menjadi Kepala Badan Penghubung, Manek selalu mengajak dan merangkul semua IKB se-NTT yang ada di Jabodetabek, bahkan di seluruh wilayah Indonesia untuk mempromosikan budaya NTT. Khusus wilayah DKI Jakarta, Manek ingin agar Anjungan Taman Mini bisa mencerminkan budaya NTT melalui kegiatan-kegiatan kebudayaan. (*)

6 thoughts on “Viktor Manek Ajak Semua IKB NTT Jabodetabek Gunakan Anjungan NTT TMII Untuk Promosi Budaya

  1. Luar Biasa Pak kaban, kegiatan ini perlu dikembangkan. Kami generasi muda menyambut baik dan appresiasi untuk membumikan budaya NTT, dan suatu bentuk mewujudkan persatuan dan kekeluargaan bagi generasi baru, generasi masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 NTTBANGKIT.

Tentang Kami   |   Tim Redaksi